Tingkatkan Imunitas Demi Pelayanan Prima, Karyawan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Karyawan dan karyawati Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang melakoni vaksinasi mulai Senin (1/3/21) hingga Rabu (3/3/21)


MALANG- Di tengah realisasi vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes), pemerintah mencanangkan vaksinasi tahap II yang diperuntukkan bagi pekerja publik, termasuk pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), mulai 17 Februari 2021 dan diharapkan selesai Mei 2021.

Sebanyak 311 karyawan dan karyawati Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, mulai jajaran Direktur, Manajer, Asisten Manajer hingga seluruh staf mengikuti vaksinasi, Senin (1/3/21) hingga Rabu (3/3/21). Pelaksanaan vaksinasi dibagi ke sejumlah fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) yang telah ditunjuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

Hal ini juga dalam rangka aksi nyata mendukung tagline ‘Tukang Ledeng Seluruh Indonesia Siap Divaksin’ yang diusung Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI).

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si mengawali vaksinasi di hari pertama. Dia memastikan ke seluruh jajarannya, bahwa vaksin Covid-19 aman, sehat dan halal.

“Ayo kita siap divaksin biar terjaga imunitas kita dari virus penyakit,” serunya.

Pihaknya berharap, pemberian vaksin ini bisa meningkatkan imunitas seluruh karyawan sehingga bisa bekerja optimal dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat, meski di tengah situasi pandemi.

Manajer Sumber Daya Manusia (SDM), Drs Dody Varuna, menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini bukan hanya memberi jaminan rasa aman dan nyaman bagi internal perusahaan.

“Namun juga pihak luar, mitra kerja, serta para pelanggan yang tatap muka dengan karyawan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang,” terangnya.

Dody juga menekankan kepada seluruh karyawan-karyawati Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiplin ‘5M’ dalam keseharian, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Jika mengacu jadwal, sedianya seluruh karyawan perusahaan yang berkantor di kawasan Jalan Terusan Danau Sentani No.100 ini akan menerima suntikan vaksin berikutnya, dua pekan mendatang.


Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang