Kembangkan SPAM, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Jalin MoU dengan PT Adaro Tirta Mandiri


MALANG- Satu lagi terobosan inovatif dari Pemerintah Kota Malang. Sebagai upaya menjaga ketersediaan air minum di Kota Malang, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menjalin kerjasama dengan PT Adaro Tirta Mandiri terkait studi kelayakan Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM).

 

Penandatanganan MoU kedua belah pihak telah dilakukan Jumat (26/2/21) di Balaikota Malang.
“Atas nama Pemerintah Kota Malang, saya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang menandatangani kerjasama ini yang secara legalitas sudah saling mengoreksi dan akhirnya ada kesepahaman,” ungkap Walikota Malang, Drs H Sutiaji. "Semoga ini menjadi amal jariyah, karena air yang mengalir seperti aliran sungai. Apalagi tujuannya untuk air minum, memberikan kehidupan, untuk mandi, berwudhu dan kebutuhan lainnya. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi semua," lanjut orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang ini.

(gambar)Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si menandatangani MoU dengan PT Adaro Tirta Mandiri, Jumat (26/2/21), dengan disaksikan Walikota Malang, Drs H Sutiaji


Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas S.Pd, M.Si menekankan pentingnya kerjasama ini untuk pengembangan SPAM. “Seperti disampaikan Bapak Walikota, harapannya ada percepatan-percepatan sehingga nanti langkah kita ke depan semakin akurat. Semoga ini menjadi upaya konkrit untuk melayani masyarakat dalam hal menyediakan ketersediaan air minum yang layak," tutur Muhlas.
Sementara itu, Head of Business Development PT Adaro Tirta Mandiri, Steven Johanes menyampaikan apresiasi, sehingga MoU penyusunan studi kelayakan untuk pengembangan air minum di Kota Malang terealisasi.  “Dengan kesempatan ini, kita bisa ikut berkontribusi untuk kesejahteraan warga Kota Malang. Berikutnya kami bisa melakukan uji kelayakan dan hasilnya bisa menjadi acuan untuk mengambil langkah strategis ke depan," tandasnya. 

 

Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang