PDAM GELAR “GATHERING SESSION WITH MAYOR OF MALANG”, MENINGKATKAN SEMANGAT KERJA DAN MOTIVASI UNTUK TERUS MAJU KEDEPAN

 

Malang, 27 Agustus2019

Selasa pagi, 27 Agustus 2019 Direksi dan Seluruh Karyawan/Karyawati PDAM Kota Malang berkumpul di Ball Room Akasia Savana and Convention Hall dalam rangka acara “ Gathering Session with Mayor of Malang” yang dihadiri oleh orang nomor satu di Kota Malang, Bapak Walikota Drs. H. Sutiaji. Bapak Walikota memberikan beberapa pengarahan terkait rencana  Perubahan nama Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Malang menjadi PERUMDA Tugu Tirta. Hal tersebut semakin diseriusi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Dengan berubahnya nama itu, maka peningkatan kinerja dalam membuat inovasi untuk mencapai target juga harus dibenahi, karena baik buruknya layanan kepada publiK dapat mencerminkan baik buruknya SDM yang ada dan masih lemahnya reformasi birokrasi, maka perlu adanya perubahan budaya kerja yang berkualitas, loyal dan berkontribusi aktif terhadap perusahaan.



Bapak Walikota juga menjelaskan, masih banyaknya instansi pemerintah yang dinilai lemah dalam membangun budaya kerja menjadi penilaian umum dari Kementerian PAN-RB terhadap kinerja dan evaluasi daerah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kekompakan dalam suatu perusahaan.

Direktur Utama PDAM Kota Malang M. Nor Muhlas, S.Pd, M.Si menambahkan, “Acara ini digelar untuk membangun budaya kerja yang baik. Termasuk merubah paradigma di PDAM Kota Malang agar para pegawai bisa bekerja melayani dengan penuh kegembiraan dan kasih sayang”.

"Intinya itu ialah menciptakan suasana yang harmonis di perusahaan, agar berpengaruh pada kinerja yang baik dan output yang baik pula," tambah Bapak Direktur Utama

Bapak Muhlas menampik, jika budaya kerja yang ada di PDAM selama ini tidak berjalan dengan baik,  sebagai Direktur Utama PDAM Kota Malang, dirinya ingin membawa perubahan dan inovasi yang baik di tubuh perusahaan."Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Saya ingin progres terus maju ke depan" ungkap beliau.

Setelah pengarahan oleh bapak Walikota Malang dan Direktur PDAM Kota Malang, acara dilanjutkan dengan games and motivation yang bertujuan untuk memberikan wawasan baru dalam konsep Team Work Building untuk meningkatkan kualitas kerja serta menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap perusahaan, menciptakan keharmonisan serta memberikan semangat baru dalam mewujudkan Visi dan Misi perusahaan. Acara tersebut diisi oleh Motivator kondang di Jawa Timur, Arafat Bakhtiar yang sudah berpengalaman dalam bidang Psikologi HRNLP (Human Resources Neuro Linguistic Programming).

Humas PDAM Kota Malang