PDAM Kota Malang Ikut Serta Dalam Festival Kendaraan Hias

 

Kota Malang, 25 Agustus 2019

PDAM Kota Malang turut berpartisipasi dalam Festival Kendaraan Hias Malang yang digelar kembali oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang, Minggu tanggal 25 Agustus 2019. 113 kendaraan hias yang meliputi 106 mobil hias dan 7 sepeda hias. Balaikota sudah dipenuhi peserta kendaraan hias mulai pukul 06.00 dengan berbagai macam kreatifitas yang sangat menarik dan Nampak begitu tak sabar penonton menunggu mulainya festival tahunan tersebut. 

Peserta Mobil hias tersebut berasal dari puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan juga Kelurahan, Kecamatan, dan sekolah yang ada di kota Malang. Kesemuanya dihias dengan ide mengangkat potensi budaya masing-masing institusi. Seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang yang menunjukan atraksi motor yang dikendarai oleh Srikandi – srikandi Dinas Perhubungan yang cukup memukau penonton. sekaligus tertib berkendara, dan kelurahan Purwantoro juga menampilkan kreativitas warga sanan yaitu tempe yang berbentuk tugu. Tahun ini PDAM Kota Malang mengangkat Tema “ Air adalah Sumber Kehidupan dan Filosofi Wayang suket pada budaya kerja PDAM Kota Malang. Demikian pula dengan keberadaan wayang suket yang memiliki nilai filosofi sangat besar dan mendalam, tercermin pada budaya kerja di PDAM Kota Malang. Yang sejalan dengan mottonya : pelayann terbaik merupakan kebanggaan kami.

Memang dalam Mobil festival kendaraan Hias 2019 ini ide untuk mengangkat potensi daerah masing-masing sengaja diarahkan. Pasalnya, wali kota Sutiaji dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya event karnaval mobil hias ini dapat menggaet wisatawan lebih banyak.

“Semua di sini menunjukan kreativitas dan inovasi daerahnya masing-masing. Semoga festival mobil hias ini dapat menggaet wisatawan nasional dan mancanegara untuk datang ke Kota Malang karena potensi Malangannya kuat dan indah,”

Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni. menjelaskan, festival mobil hias kali ini mengangkat tema “Menuju Malang Creative City dari Malang untuk Indonesia dan dunia”,

“Jadi mari kita tunjukan kekreatifan kita menghias mobil ini untuk menunjukan kota Malang sebagai kota kreatif di Indonesia dan selanjutnya akan mendunia,” tutur kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang.

Festival Mobil Hias ini diberangkatkan dari Balai Kota Malang, yang akan menuju ke Jl. Semeru dan berakhir di Jl. Ijen atau Perpustakaan Umum Kota Malang. Selain mobil hias, parade tersebut juga diikuti 7 kelompok sepeda hias yang akan memperebutkan piala Wali kota dengan total hadiah Rp 45 juta. Dalam acara tersebut PDAM Kota Malang mendapatkan Juara II dalam kategori OPD, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Media dan Stakeholder Pariwisata.

 

                                                                                                Humas PDAM Kota Malang