DPRD Komisi B Kabupaten Bogor Terkesima dengan Command Center PDAM Kota Malang

 

Tingginya tingkat kehilangan air di PDAM Kab Bogor membuat jajaran DPRD komisi B Kab Bogor berkunjung ke PDAM Kota Malang untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan oleh PDAM Kota Malang dalam penurunan kehilangan air yang bisa mencapai angka 20 %.

Dalam kunjungan nya DPRD Komisi B Kab Bogor terdiri dari 15 orang yang dipimpin langsung oleh ketua komisinya. Acara kunjungan di terima langsung oleh manajer, asisten manajer dan spv dari bagian kehilangan air PDAM Kota Malang di ruang TWUIN Command Center. Hal utama yang ingin di ketahui oleh para komisi B DPRD Kab Bogor adalah tahapan apa saja yang harus dilakukan dalam strategi penurunan kehilangan air serta peran pemerintah daerah kota malang, agar bisa diimplementasikan atau ditiru oleh PDAM Kab Bogor yang saat ini tingkat kehilangan airnya masih tinggi.

Kesan dari kunjungan ini dari para komisi B DPRD Kab Bogor adalah  sangat terkesima dengan implementasinya  IT di pdam kota malang dalam penurunan kehilangan air serta sampai mempunyai TWUIN Command Center yang secara 24 jam memonitor dan mengkontrol Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) pdam kota malang agar tidak sampai terjadi kebocoran dan gangguan aliran air ke pelanggan. Ini merupakan kunjungan terlama dan paling berkesan ujar ketua komisi B DPRD Kab Bogor.

Acara diakhiri dengan foto bersama kemudian mereka berharap PDAM Kota Malang bersedia menjadi mentor PDAM Kab Bogor untuk program penurunan kehilangan air di PDAM Kab Bogor. Semoga kunjungan ini tidak berhenti disini saja, agar kedepannya ada tindak lanjut lagi terkait kerjasama terkait program penuruna kehilangan air.

 

Humas PDAM Kota Malang