Kunjungan Kerja Pansus DPRD Kota Malang Komisi B ke PDAM Kota Malang

Kunjungan Kerja Pansus DPRD Komisi B ke PDAM Kota Malang, Rabu 7 Agustus 2019 adalah dalam rangka membahas Raperda & koordinasi tentang akan beralihnya nama PDAM Kota Malang menjadi PERUMDA Tugu Tirta. Beralihnya nama PDAM menjadi PERUMDA akan banyak memberikan nilai lebih, karena pihak swasta bisa menanamkan modalnya sebagai investor, sehingga target laba akan tercapai dan menjadi meningkat dengan adanya penjualan Non Air yang menjadi tambahan laba, akan tetapi target pelayanan terhadap masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan Air Bersih tetap menjadi prioritas utama.

PERUMDA nantinya akan maju pesat apabila pengelolaannya ditangani dengan baik serta melibatkan investor-investor yang sifatnya sebagai penanam modal. Namun perlu di pahami juga bahwa PERUMDA Tugu Tirta bukan hanya berbasis bisnis murni, tapi ada unsur pelayanan terhadap masyarakat yang tetap menjadi prioritasnya. Tujuan utama setelah Penjualan Air Bersih adalah penjualan Non Air berupa produk-produk yang ada di dalam PERUMDA Tugu Tirta.

Anggota Pansus DPRD berharap setelah nantinya berganti nama PERUMDA, Direksi lebih leluasa mengembangkan sisi bisnis dan tidak akan terkendala faktor politik lagi serta lebih professional dalam memperluas lingkup usaha. Program Utama yang akan di lakukan adalah penambahan Air Baku Mandiri dengan melakukan pengeboran-pengeboran di beberapa titik & pengelolaan WTP yang rencananya berlokasi di Kali Rolak & Kalisari, kegiatan tersebut juga akan mengajak para investor  dalam pelaksanaannya.

Semoga dengan nantinya PDAM Kota Malang beralih menjadi PERUMDA Tugu Tirta, akan semakin maju dan memberikan pelayanan prima 24 jam non stop terhadap konsumen serta semakin baik kedepannya.

 

Humas PDAM Kota Malang