Direktur Utama PDAM Kota Malang beri Tali Asih dan Silaturahmi Dengan warga sekitar sumber Binangun, sumber Karangan, Sumbersari dan Banyuning

Malang, 21 Mei 2019

 

Direktur Utama dan Direktur Teknik PDAM Kota Malan, M Nor Muhlas , S.Pd, M,Si dan          Ir Ari Mukti, MT turut hadir dalam acara silaturahmi & pemberian tali asih yang merupakan agenda rutin setiap tahunan dengan warga sekitar sumber Binangun, sumber Karangan, Sumbersari dan Banyuning bertempat di Sumber Binangun di Kota Batu, pada hari selasa 21 Mei 2019.

 

Acara di buka dengan istiqosah dan doa bersama dipimpin oleh tokoh agama & diikuti oleh dengan Direksi & warga penerima tali asih,  Tujuan dari digelarnya istiqosah agar dimudahkan dan dilancarkan segala sesuatu yang berhubungan dengan sumber air. Dalam pemberian Tali Asih PDAM Kota Malang memberikan paket sembako & santunan kepada warga sekitar yang kurang mampu. Saat memberikan sambutannya, M Nor Muhlas mengucapkan banyak terimakasih kepada warga sekitar sumber-sumber yang telah turut serta menjaga dan merawat kelestarian dari sumber Binangun, Sumber Karangan, Sumbersari dan Banyuning.

 

M Nor Muhlas menyampaikan “ pemberian tali asih ini jangan dilihat jumlahnya, tapi dilihat maksud dan tujuannya, yaitu kita ingin menyambung silaturahmi dengan bapak dan ibu. Semoga saling merekatkan hubungan antara PDAM Kota Malang dengan warga semua yang ada disini. Sumber ini semua datangnya dari Tuhan, kita rawat karna ini merupakan bagian dari anugrah sehingga apabila warga semua yang ada disini ikut menjaga sumber ini, pahalanya besar. Karena sumber air ini dapat memberikan manfaat bagi orang banyak, untuk wudhu, untuk bersuci , untuk menanak nasi dan untuk membuat minum. Saya berharap dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan bapak ibu setiap tahun, memberikan sembako dan santunan untuk bapak dan ibu yang ada disini”.

 

 Soale nopo sumber niki saget maringi manfaat ten masyarakat kuatah: damel wudhu, damel bersuci, adang, gawe wedang” Kulo remen saget ketemu kale bapak kale ibu mugi- mugi tiap tahun saget sowan mriki male, nyukani sembako & sangu kagem panjenengan.

 

                                                                                                            Humas PDAM Kota Malang