PDAM KOTA MALANG KEMBALI SABET TOP IT AND TELCO AWARDING 2018

.

Jakarta , 6 Desember 2018

            Acara penilaian dan pemberian penghargaan TOP IT dan TOP TELCO 2018 berlangsung di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, dengan dihadiri oleh 500 audience. Sejumlah Walikota, Bupati, para CEO serta IT Manager, hadir dalam kegiatan ini untuk menerima penghargaan tersebut.  PDAM Kota Malang berhasil menyabet penghargaan TOP IT and TELCO 2018 yang diadakan pada tanggal 6 Desember 2018 tersebut.  Penyerahan penghargaan di terima langsung oleh Pjs. Direktur Utama PDAM Kota Malang Anita Sari , SH, MH

            TOP IT & TELCO 2018 ini diselenggarakan oleh majalah It Works bekerjasama dengan beberapa asosiasi di bidang teknologi-informasi, telekomunikasi dan konsultan TI Independen. Tema yang diangkat adalah Great IT for Great Business & Government. Artinya, dengan membangun Solusi IT & TELCO yang hebat, maka kita akan dapat membangun bisnis dan pemerintahan yang hebat pula, terutama dalam mengadapi era digital yang bersifat disruptive ini. 
            M. Lutfi Handayani, MM., MBA, selaku Ketua Penyelenggara dan Pemimpin Redaksi majalah It Works menjelaskan bahwa kegiatan TOP IT & TELCO ini dilakukan secara obyektif dan independen, dan bukan sekedar ajang penilaian dan penghargaan semata. Ia menegaskan bahwa ajang ini juga memberikan masukan kepada para peserta dalam penerapan dan pemanfaatan TI & Telco lewat “Sesi Nilai Tambah”. Sesi ini berupa pendapat, saran, dan masukan dari Dewan Juri kepada Peserta untuk pengembangan solusi IT & TELCO-nya kedepan. Sementara itu, Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin MSc. MEng., pakar telematikan dan juga Ketua Dewan Juri TOP IT & TELCO 2018 menyampaikan beberapa temuan penting terkait implementasi TI di perusahaan dan instansi pemerintahan. Temuan penting ini diperoleh selama proses presentasi dan wawancara penjurian berlangsung.
            Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin MSc. MEng., Ketua Dewan Juri TOP IT & TELCO 2018 menyampaikan beberapa temuan penting selama proses penilaian berlangsung. Diantaranya adalah pertama selain fokus pada pengembangan aplikasi dan solusi TI TELCO, sebaiknya manajemen perusahaan dan instansi pemerintahan, juga harus membangun IT Culture, agar pemanfaatan solusi IT TELCO-nya menjadi maksimal. Ada sekitar 45 aplikasi dari beberapa Kementerian dan Lembaga di pusat, yang harus digunakan dan diinput datanya oleh instansi di daerah.

            Kategori yang berhasil di terima oleh PDAM Kota Malang diantaranya TOP IT Implementation on PDAM Sector, TOP Digital Transformation Readiness 2018 dan TOP Leader on IT Leadership 2018 (Anita Sari, SH, MH). Dengan diterimanya penghargaan tersebut dapat memacu PDAM Kota Malang untuk dapat lebih kreatif dalam mengembangkan inovasi dan solusi IT dan TELCO , serta mampu memanfaatkannya untuk meningkatkan kinerja, dan daya saing layanannya.

 

                                                                                                Humas PDAM Kota Malang