KUNJUNGAN SD ISLAM TERPADU MUTIARA HATI KE PDAM KOTA MALANG

Rabu, 12 September 2018

            Pagi ini, di PDAM Kota Malang kedatangan tamu dari SD Islam terpadu  Mutiara Hati. Kunjungan ke PDAM Kota Malang adalah untuk mendapatkan pengetahuan tentang air. Kunjungan yang diadakan pada hari Rabu, 12 September 2018  diikuti oleh 55 anak didik. dan diterima langsung oleh Humas PDAM Kota Malang dan diajak menuju ke loket pembayaran. Untuk pengetahuan secara ringkas tentang pentingnya air bersih bagi kehidupan, kegunaan-kegunaan air, dan bagaimana proses menjadi  air yang siap minum.

            Dipandu oleh staf PDAM Kota Malang, kunjungan ini terasa begitu menggembirakan, terlebih staf  PDAM sangat ramah dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka. Sebelum mengunjungi ruang laboratorium anak-anak mencoba air siap minum dari fountain tap, anak-anak SD Islam Terpadu Mutiara Hati ini terlebih dahulu diajarkan bagaimana proses pembayaran rekening PDAM. Di sini mereka diajak untuk mencoba  cara membayar rekening mulai dari mengambil nomor antrian, mengantri giliran membayar ke teller dan mengucapkan  terimakasih.

            Harini S.Kom .M.Sc Selaku Kepala SD Islam Terpadu Mutiara Hati mengatakan “Kebetulan ini pembelajarannya tentang hemat energy, dan salah satu sumber energi merupakan air. Jadi kita reverensinya ke PDAM Kota Malang untuk mendapatkan informasi tentang sumber energy air itu. Dan Setiap pembelajaran kita agendakan untuk sambut tema dan puncak tema dan antara dua kegiatan itu ada kunjungan ke tempat-tempat yang berkaitan dengan tema pembelajaran yang kita ajari. Harapannya mereka dapat belajar secara langsung terkait dengan energy air, seperti cara menghemat air, atau memanfaatkan air untuk bisa siap minum itu prosesnya bagaimana”.

Humas PDAM Kota Malang