PDAM Kota Malang Raih Juara I Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2018

Malang, 19 Agustus 2018

           PDAM Kota Malang Meraih Juara I dalam Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2018 yang di gelar Pemerintah Kota Malang pada hari Minggu 19 Agustus 2018. Festival kendaraan hias itu dimulai di depan Balai Kota Pukul 10.00 WIB. Rute pawai kendaraan hias dimulai dari Balai Kota Malang- Jalan Kahuripan – Jalan Semeru, dan berakhir di depan Perpustakaan Kota,

          Peserta festival kendaraan hias diikuti dari seluruh OPD di Kota Malang, perguruan tinggi, dan sekolah. “Festival Kendaraan Hias dimulai dari depan Balai Kota Malang, dan finish di depan Perpustakaan,” kata Nurwidianto, Kabag Humas Pemkot Malang.

 

         PDAM Kota Malang ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan pawai mobil hias tahun ini. Dengan mengusung tema Zona Air Minum Prima (ZAMP) atau air siap minum  yang merupakan salah satu program Pemerintah Kota Malang  100 – 0 – 100 PDAM Kota Malang mewujudkan 100% layanan air minum untuk Kota Malang. Selain itu, PDAM juga menambahkan Replika Water Tank, Topeng Malangan dan Kampung Warna Warni dan Desaku Menanti yang merupakan salah satu kawasan yang terintegrasi dengan air minum Zamp (Zona Air Minum Prima), serta banyaknya bunga segar yang dipakai menghiasi kendaraan semakin membuat kendaraan hias yang ditampilkan oleh PDAM Kota Malang terlihat sangat besar dan mewah.

          Dengan mengusung tema Mobil Hias “Malang Guyup, Indonesia Satu, Banyuku Bersih, Wisatane Rame, Kutone Seger Rakyate Makmur” menjadi salah satu motivasi bagi PDAM Kota Malang sebagai PDAM Metropolis dan Pilot Project PDAM se- Indonesia. Terus melakukan Inovasi dalam memaksimalkan kepuasan pelanggan dan keberhasilan Program Zona Air Minum Prima (Zamp). Menjadi bukti konkrit utama dalam mendukung program pemerintah pusat. 100-0-100 dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR dan kerja keras PDAM Kota Malang. Mampu menjadikan kampung warna warni dan desaku menanti menjelma menjadi kawasan yang terintegrasi dengan air minum Zamp sebagai bagian ikon destinasi baru wisata domestic dan Internasional.          

 

           Program 100-0-100 PUPR ini adalah perwujudan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan dengan memenuhi standart 100% Akses Pelayanan Air Minum, 0% Luas kawasan kumuh perkotaan dan 100% Akses Sanitasi bagi masyarakat. Program ini oleh pemerintah pusat ditargetkan terwujud pada Tahun 2019 diseluruh Indonesia. Namun, Prestasi membanggakan diukir oleh PDAM Kota Malang dalam mendukung Pemerintah Kota Malang berhasil merealisasikan Program 100-0-100 di Tahun 2018 ini. Progress cepat akan kebutuhan akses Pelayanan Air Zamp berbuah manis, Masyarakat Kota Malang kini mencapai 100% terlayani air minum.

                                                                                                                                                 Humas PDAM Kota Malang