PDAM KOTA MALANG GELAR DIKLAT NRW ANGKATAN KE 11

Malang, 07 Agustus 2018

            PDAM Kota Malang bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh  Indonesia (YPTD Pamsi) menyelenggarakan Diklat NRW Berbasis Kompetensi Angkatan Ke- 11 di Kota Malang, di mulai Selasa, 07 Agustus 2018 sampai dengan Sabtu, 11 Agustus 2018.

            Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Pjs. Direktur Utama Anita Sari, SH, MH dan Ir. Budi Sutjahjo, MT, selaku Ketua Lembaga Diklat Profesi  YPTD PAMSI  bertempat di Hotel Morina Kota Malang.

            Pjs. Direktur Utama Anita Sari, SH, MH mengatakan “Meskipun Tingkat Kehilangan Air PDAM Kota Malang sudah tergolong baik, tapi kita tidak boleh berbangga hati, karena kita selalu di pantau. Dan kita terus memperbaiki dari waktu ke waktu. Keberhasilan Tingkat Kehilangan Air PDAM Kota Malang juga di dukung oleh system IT PDAM Kota Malang yang terintegrasi.”

            Ir. Budi Sutjahjo, MT selaku ketua LDP YPTD Pamsi mengatakan “Tujuan diklat ini adalah untuk meningkatkan kinerja PDAM, Pelatihan NRW ini sudah sampai ke angkatan 11, untuk memberikan pengetahuan dasar tentang bagaimana menurunkan angka air tak berekening. Harapannya kedepannya lebih banyak lagi yang ikut pelatihan karena sampai saat ini kita masih mengeluarkan sekitar 200 sertifikat untuk penurunan kehilangan air.  Agar semakin lama PDAM semakin baik, dan laba yang diperoleh PDAM juga makin bertambah”.

                Dari 200 peserta yang sudah mengikuti pelatihan sebagian sudah menerapkan ilmu yang didapat saat pelatihan, pnamun belum terlalu signifikan. Seperti PDAM Bogor sudah mulai turun. Dan sekurang –kurangnya kami akan mengadakan pelatihan setahun sekali untuk memotivasi PDAM lain.

 

                                                                                                            Humas PDAM Kota Malang