SEMBAKO BERSUBSIDI BAGI MASYARAKAT KOTA MALANG YANG KURANG MAMPU DALAM PASAR MURAH PEMERINTAH KOTA MALANG

Malang, 31 Mei 2018

            PDAM Kota Malang berkontribusi dalam kegiatan Pasar Murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Malang Kamis (31/5/2018). Pasar Murah Ramadan digelar di Jl Gajah Mada, samping Balai Kota malang yang digelar 2 (dua) hari. Pasar murah diikuti oleh 58 peserta yang terdiri atas organisasi perangkat daerah (OPD) dan stakeholder. Stakeholder yang terlibat antara lain distributor bahan pangan, pelaku usaha, juga BUMD. Warga bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Bahan pokok yang dijual antara lain beras, minyak goreng, juga gula pasir.

            Kepala Bagian Pengembangan Perekonomian Pemkot Malang,  Rinawati mengatakan “Pasar murah itu digelar guna membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau pada momen bulan puasa dan mendekati Idul Fitri Pasar murah ini juga untuk mengendalikan stok ketersediaan bahan kebutuhan pokok supaya tidak terjadi kelangkaan," jelas Rinawati, Rabu (30/5/2018).

                Warga juga bisa menukar pecahan uang baru di stand Bank Indonesia (BI) Malang, warga juga bisa mendapatkan layanan pengobatan gratis yang disediakan oleh Dinas Kesehatan. Sedangkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyediakan layanan pengurusan dokumen kependudukan 'Sakodi' atau Sak Dino Dadi alias sehari jadi.

                Sekretaris Daerah, Wasto, SH, MH mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan momen Pasar Murah Ramadan tahun ini untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. "Ini adalah kesempatan emas, saya selaku perwakilan dari Pjs Wali Kota Malang mengimbau kepada warga agar benar-benar memanfaatkan momen ini secara baik," kata Wahid.

            Setelah memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan menekan tombol sirine oleh Bapak Sekretaris Daerah didampingi oleh ketua penggerak PKK Kota Malang sebagai tanda di bukanya acara Pasar Murah dan dilanjutkan kunjungan ke stand-stand peserta Pasar Murah.

 

                                                                                                            Humas PDAM Kota Malang