SOSIALISASI SAPU BERSIH PUNGUTAN LIAR KOTA MALANG

Malang, 30 Mei 2018

            Kegiatan sosialisasi Gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar di Kota Malang dilaksanakan di PDAM Kota Malang oleh,  TIM SABER, dan diawali dengan apel pagi,  dipimpin langsung oleh Pjs.Direktur Utama PDAM Kota Malang, Anita Sari, SH, MH pada Rabu, 30 Mei 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Iptu Nurwasis, SH, selaku pembicara dan didampingi oleh TIM SABER.

            Kegiatan sosialisasi Gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar di Kota Malang yang telah dicanangkan beberapa waktu yang lalu melalui Surat keputusan Walikota Malang               Nomor : 30 Tahun 2017, Tanggal 9 Januari 2017. Sebagaimana diketahui, Surat Keputusan Wali Kota Malang ini merupakan pelaksanaan dari Peraturan Presiden Nomor : 87 Tahun 2016 Tentang Satgas Saber Pungli.

            “Sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Presiden No. 87 Tahun 2016, Saber Pungli memiliki tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, satuan kerja dan sarana dan prasarana baik yang ada di kementerian, lembaga maupun Pemerintah daerah. Selain tugas, dalam Peraturan Presiden juga ditetapkan fungsi Satgas Saber Pungli, yakni mencakup fungsi Inteljen, fungsi pencegahan, fungsi penindakan dan fungsi justisi.” Jelas Iptu Nurwasis, SH

humaspdamkotamalang