Pjs. Walikota Malang kunjungi TWUIN COMMAND CENTER PDAM KOTA MALANG

Malang, 28 mei 2018

            Pjs. Direktur Utama PDAM Kota Malang, Anita Sari, SH, MH menerima kunjungan   Pjs. Walikota Malang, Wahid Wahyudi didampingi oleh Humas Pemerintah Kota Malang, serta turut hadir Sekretaris daerah, Kepala Inspektorat Kota Malang dan Kepada bagian Perekonomian.

            Kunjungan diawali dengan apel pagi bersama karyawan/ karyawati PDAM Kota Malang dan tenaga Koprasi dilanjutkan kunjungan ke ruang TWUIN Command Center. TWUIN Command Center dibangun bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sistem serta mempercepat informasi pelayanan dan mengatasi masalah pelayanan.

            Pjs. Direktur Utama PDAM Kota Malang, Anita Sari, SH, MH memperlihatkan bagaimana cara kerja ruangan Command Center, nantinya akan terdapat operator yang bekerja shift selama 24 jam untuk memonitor dan mengkontrol semua sistem jaringan pipa mulai produksi sampai distribusi

            Command Center ini kedepannya akan mendukung optimalisasi sistem SCADA yang ada di PDAM Kota Malang. Hal tersebut dikarenakan dalam Command Center tersedia perangkat untuk menampilkan semua informasi data dengan jelas melalui video wall.

            SCADA PDAM Kota Malang menampilkan semua field instrument dan beberapa peralatan control di sistem produksi dan distribusi yang sudah dipasang bertahap sejak tahun 2010. Di dalam SCADA akan mendeskripsikan SPAM PDAM Kota Malang mulai dari sumber air baku sampai titik pelayanan air minum pelanggan. Untuk mendukung proses bisnis PDAM Kota Malang.

            “ Saya banggan bahwa PDAM Kota Malang dapat menjadi bachmarking dari PDAM lainnya se Indonesia. PDAM Kota Malang juga menorehkan prestasi sebagai BUMD terbaik se Indonesia versi MarkPlus,Inc dan terobosan-terobosan manajemen harus terus dilakukan agar manajemen PDAM Kota Malang dapat serta dengan perusahaan-perusahaan asing di luar negeri”. Jelas Pjs. Walikota Malang dan didampingi oleh Humas Pemerintah Kota Malang.

 

                                                                                                            Humas PDAM Kota Malang