Kunjungan KB –TK Perharsia Tujuh ke PDAM Kota Malang

Malang, 28 Maret 2018

            Ada yang berbeda di kantor PDAM hari ini, terdengar riuh canda anak-anak dari KB –TK Perharsia Tujuh berkunjung ke PDAM Kota Malang untuk mendapatkan pengetahuan tentang air.  Kunjungan yang diadakan pada hari Rabu, 28 Maret 2018 diikuti oleh 55 anak didik. Anak-anak ini diterima langsung oleh Humas PDAM Kota Malang dan diajak menuju ke loket pembayaran. Untuk pengetahuan secara ringkas tentang pentingnya air bersih bagi kehidupan, kegunaan-kegunaan air, dan bagaimana proses menjadi  air yang siap minum . 

            Dipandu oleh staf PDAM Kota Malang, kunjungan ini terasa begitu menggembirakan, terlebih staf  PDAM sangat ramah dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka. Sebelum mengunjungi ruang laboratorium anak-anak mencoba air siap minum dari fountain tap, anak-anak KB –TK Perharsia Tujuh ini terlebih dahulu diajarkan bagaimana proses pembayaran rekening PDAM. Di sini mereka diajak untuk mencoba  cara membayar rekening mulai dari mengambil nomor antrian, mengantri giliran membayar ke teller dan mengucapkan  terimakasih.

            Muhimmah, S.Pd Selaku Kepala KB – TK Perhasia Tujuh mengatakan latar belakang dan harapan melakukan kunjungan ke PDAM “ Karena dilembaga kami itu pembelajarannya tematik, ini berkaitan dengan tema yang ada di sekolah, temanya air, udara & api dan ini puncaknya. Setiap kegiatan puncak tema, anak-anak kami ajak untuk praktek langsung, bagaimana manfaat & fungsi air itu digunakan. Dengan kesempatan yang baik ini kami berterima kasih kepada pihak PDAM Kota Malang yang sudah berkenan menerima lembaga kami.”

 

                                                                                                Humas – PDAM Kota Malang