SEMARAKKAN PAWAI KEMERDEKAAN RI KE 72 PDAM KOTA MALANG USUNG KONSERVASI ALAM DAN RAIH JUARA II

Malang, 27 Agustus 2017

     Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang menggelar Pawai Kendaraan Hias pada Minggu (27/8). Acara ini merupakan rangkaian Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si mengatakan, dalam Pawai Kendaraan Hias itu nantinya semua peserta akan menampilkan kreasi dan inovasi mereka dalam menghias mobil yang digunakan untuk pawai. “Peserta berasal dari kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelurahan, sekolah, kalangan Perbankan hingga masyarakat umum,” kata Ida Ayu.

      Rute pawai sendiri mengambil start di Bundaran Tugu Balai Kota Malang menuju Jl. Kahuripan, kemudian menuju kawasan Jl. Semeru dan finish di Museum Brawijaya di Jl. Ijen. Berkaitan dengan rute pawai, pihak Disbudpar dikatakan Ida sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan serta pihak Kepolisian. Sekitar 100 lebih mobil hias yang akan ikut dalam pawai kali ini. Pawai ini juga akan dilombakan dan pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang untuk pembinaan.

       PDAM Kota Malang pun ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan pawai mobil hias kali ini. Dengan mengusung konsep konservasi alam, desain mobil hias kali Ini menggambarkan konservasi alam disekitar sumber mata air. Dimana terdapat berbagai macam makhluk hidup yang mendukung ekosistem alam. Dengan mengilustrasikan salah satu tandon air PDAM Kota Malang yang asri penuh dengan tanaman yang subur dan ditambahkan juga air terjun untuk menunjang penampilan mobil hias kali ini. Tema pentingnya air bagi kehidupan makhluk hidup, maka dari itu PDAM Kota Malang tetap menjaga kualitas, kuantitas, kontinuitas dan kebersihan serta kesehatan air yang dialirkan.

       Keberhasilan program Zona Air Minum Prima (ZAMP) menjadi bukti konkrit utama dalam mendukung program Pemerintah Pusat 100-0-100 dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yaitu 100% akses pelayanan air minum, 0% kawasan kumuh dan 100% akses sanitasi bagi masyarakat.

       Melalui visualisasi yang kali ini dikemas dalam sebuah konsep mobil hias, diharapkan agar masyarakat dapat saling menjaga ekosistem alam tetap berjalan dengan baik. PDAM Kota Malang juga berhasil meraih Juara II Festival Kendaraan Hias dalam Rangka HUT RI ke 72 tahun 2017.

                                                                                                                                                                          -humaspdamkotamalang-