PDAM SEMALANG RAYA BERSINERGI DALAM KEGIATAN YANG BERTAJUK SATU NAMA SATU POHON DI HARI JADI KOTA BATU KE 19

 

 

 

Batu, 17 Oktober 2020

Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Batu Ke-19, Perumda Air Minum Among Tirto  Kota  Batu  mengajak  PDAM  Se  Malang  Raya  ikut berpartisipasi  dalam  gerakan  yang bertajuk “Satu Nama Satu Pohon” yang di instruksikan oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, M.Si.

PDAM Kota Malang berkesempatan berkunjung dan sekaligus bersilatuhrahmi bersama dengan tukang ledeng Malang Raya, Sabtu 17 Oktober 2020 di Kantor Perumda Among Tirta Kota Batu. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PDAM Kota Malang M. Nor Muhlas, S.Pd, M.Si beserta Direktur Teknik dan Direktur Administrasi & Keuangan serta Jajaran Manager. Dan tidak kalah pentingnya hadir pula Direktur Utama dan Direktur Teknik Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang beserta jajaranya.

Direktur Perumda Among Tirta Edy Sunaedy, ST selaku tuan rumah, menyabut baik atas kehadiran dan partisipasi program ini, dikarenakan agenda seperti jarang dilakukan selama ini. Harapannya acara tersebut “Satu Nama Satu Pohon” Malang Raya merupakan langkah preventif untuk menjaga lingkungan dan menjaga kelestarian Sumber di Kota Batu yang tentunya juga berpengaruh pada potensi aliran di wilayah Malang Raya tidak terkecuali. Program yang sangat penting dan strategis dalam rangka konservasi alam dan konservasi sumber sumber.

Acara diawali dengan sambutan Direktur Utama PDAM Kota Malang dalam memberikan dukungan terhadap program Walikota Batu dengan mendukung bersama rekan Perumda Air Minum Malang Raya untuk melakukan gerakan “Satu Nama Satu Pohon”. Kegiatan penanaman pohon dilakukan di Sumber Kasinan Pesanggrahan Kota Batu, PDAM Kota Malang menyumbang 40 bibit pohon pegakan antara lain : pohon matoa, pohon ginitu, pohon sirsak, pohon kelengkeng,  pohon rambutan.

Sebelum penanan masal di lokasi sumber, Direktur Utama PDAM Kota Malang berkesempatan untuk menanam bibit pohon di halaman Kantor Perumda Ar Minum Among Tirto Kota Batu sebagai bentuk simbolis atas kepedulian terhadap penghijau lingkungan dan selanjutnya penanaman di lakukan di wilayah Sumber.

Direktur Perumda Air Minum Among Tirto mengharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada event HUT Kota Batu saja, tapi berharap diagendakan secara periode setiap tahun, “momen kebersamaaan seperti ini akan kita agendakan setahun sekali, guna menjaga silaturahmi, dan bisa dilakukan secara berkelanjutan dengan event yang berbeda”. jelas sunaedy

 

 

                                                                                                                                                           Humas PDAM Kota Malang