Perumda Tugu Tirta Kota Malang Bersinergi Melestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa

Perumda Tugu Tirta Kota Malang Bersinergi Melestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa

Malang, 11 Oktober 2020 

Dalam rangka HUT TNI ke – 75 Sinergi Melestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa, pada hari Minggu, 11 Oktober 2020 Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang diwaliki langsung oleh Direktur Teknik ( ibu Ari Mukti, ST, MT ) dan beberapa staf PDAM Kota Malang berpartisipasi dalam  Gerakan Kesadaran Alamku Hijau Sinergritas Lintas Batas “Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita” pada pukul 07.30 – 11.00 WIB bertempat di Joglo Ageng Kampung “SEHAT” Sejarah Edukasi Hasil Alam Terpadu JOYO AMERTA, RT 03/RW 12 Joyosuko Metro, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letnan Kolonel Arm Ferdian Primadhona, S.E.,M.Tr.(Han) Komandan Kodim 0833 Malang Kota. Kegiatan ini juga di hadiri oleh ketua DPRD Kota Malang, Rektor ITN Malang, Rektor UIN, Wakil Rektor UNIGA, Bapak Dwi Cahyono budayawan Kota Malang serta pemerhati lingkungan yang lain. Terdapat beberapa agenda dalam kegiatan tersebut yaitu Apel Hijau, Bersih Sampah Sungai, Penghijauan dan Diskusi Ekologi.

Selain melakukan tanam pohon di bantaran sungai serta bersih lingkungan juga untuk antisipasi musim hujan, edukasi lingkungan antara lain tebar benih ikan, peningkatan ekonomi masyarakat, rencana wujudkan wisata ekologi yang ber orientasi konservasi sumber air dan peningkatan kualitas lingkungan dengan demikian sekaligus menjaga kesehatan masyarakat

 

Humas Perumda Tugu Tirta Kota Malang