MENYAMBUT NEW NORMAL DENGAN WORKSHOP FROM EVERYWHERE

 

Transisi menuju New Normal tidak menyurutkan Tugu Tirta Kota Malang untuk melanjutkan workshop jarak jauh secara online yang saat ini sudah banyak diikuti atau menjadi tren sendiri di berbagai kalangan umum termasuk kalangan para tukang ledeng Indonesia. Untuk kali ini WFH berganti menjadi WFE, dimana workshop bisa dari mana saja, kantor,rumah, dsb.

Workshop kali ini semakin spesial dengan adanya pembicara dari Direktur Utama BUMN Perum Jasa Tirta 1 Bapak Raymond Valian, dengan tema WFE PENGELOLAAN DAN KESINAMBUNGAN AIR BAKU PDAM. Selain pembicaraa dari PJT 1 ada pula dari Direktur PDAM Kota Salatiga Bapak Samino yang banyak memaparkan kesuksesan dalam menabung air di sumur resepan sehingga mata air debitnya meningkat, kemudian ada dari direktur PDAM Kota Surakarta Bapak Agustan yang menjelaskan bagaimana manjaga kehandalan air baku yang dimiliki dengan jenis berbeda mulai mata air, sumur bor dan air permukaan.

Untuk WFE ini banyak mendapatkan informasi tentang tata kelola air baku oleh PJT 1 selaku operator pengelola air permukaan di Indonesia, salah satu quote nya “Untuk Urusan Air Kita Bersaudara, sehingga dengan keterbatasaan air baku yang ada kita semua para pelaku insan air harus bersinergi dan berkolaborasi agar kebutuhan air minum untuk rakyat bisa adil dan merata.

Kemudian dai sisi PDAM juga perlu efisien dan efektif dalam pengendaliannya, kehilangan air harus terkendali kemudian dari sisi kualitas, kontiuitas dan kuantitasnya harus terjaga dengan baik. WFE kali ini peserta banyak menanyakan manajemen pengelolaan air baku dari sisi PJT dan PDAM, juga ada diskusi terkait pengamanan ketahanan air baku.

Akhirnya WFE ini sangat ditunggu kelanjutannya oleh para peserta dari PDAM se Indonesia, yang selama ini kurang kesempatan mengikuti workshop yang lebih banyak ada di pulau jawa saja. Dengan adanyan online via ZOOM maka bisa mulai paling ujung di PDAM Sabang bisa ikut serta.

 

Humas PDAM Kota Malang