PDAM Kota Malang Bawa Pulang 3 Piala Penghargaan AIKID 2019 Road to Smart City

 

Malang, 16 Oktober 2019

            Pada era industry 4.0 Pemerintah Kota Malang berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam memberikan pelayanan publik. Anugerah Inovasi dan Kreatifitas Informasi Digital (AIKID) diadakan sebagai salah satu bentuk monitoring, evaluasi, dan meningkatkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

            Kegiatan yang sudah digelar untuk keempat kalinya ini, melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kelurahan, dan juga SMP Negeri se-Kota Malang. Babak akhir perlombaan AIKID Kota Malang telah usai dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada hari Rabu, tanggal 16 Oktober 2019 menggelar malam penganugerahan AIKID.

            Dalam ajang tersebut, ada lima kategori yang diperebutkan berbagai pihak, mulai dari OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Kelurahan, dan juga SMP negeri se-Kota Malang yang telah berkontribusi dalam membuat sosial media dan websitenya sejak bulan Mei 2019 yang lalu. Kategori tersebut diantaranya, medsos terbaik untuk OPD, Sekretariat, dan BUMD Pemkot Malang. Kemudian website terbaik untuk OPD, Sekretariat, dan BUMD Pemkot Malang. Website terbaik antar kelurahan, website terbaik SMP negeri se Kota Malang dan kategori website terfavorit. PDAM Kota Malang berhasil menjadi juara I dalam kategori Media Sosial terbaik OPD Sekretariat dan BUMD, Juara III Kategori Website Terbaik OPD Sekretariat dan BUMD dan Website Favorit Sekretariat & BUMD.

            Wali Kota Malang Bapak Sutiaji mengatakan, “dalam penyeimbangan digitalisasi itu masih harus dikuatkan dengan inovasi-inovasi baru. Melalui ajang penghargaan AIKID ini, diharapkan masing-masing OPD terus bergerak dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Malang. Terlepas dari siapa yang menang dan yang kalah, digitalisasi perlu terus kita kuatkan. Maka kita juga harus mengikuti perkembangan dunia IT, karena jika tidak berkreasi kita akan tertinggal dengan yang lain “

                                                                                                Humas PDAM Kota Malang