Sekretaris Daerah Kota Denpasar Bersama PDAM Kota Denpasar Ingin Meniru Manajemen Pengendalian Kehilangan Air Berbasis Teknologi di PDAM Kota Malang

 

 

            Keberhasilan PDAM Kota Malang dalam penuruan kehilangan air sampai 20 % dan sukses memberikan pelayanan prima air mengalir 24 jam ke pelanggan serta kemajuan teknologi informasinya dalam manajemen SPAM nya maka mendorong Drs. A.A. Ngurah Rai Iswara, M.Si selaku Sekda Kota Denpasar ingin berkunjung ke PDAM Kota Malang untuk mengintip apa strateginya. Dalam kesempatan tersebut di dampingi oleh Direktur Utama M Nor Muhlas, S.Pd, M.Si, Direktur Teknik Ir Ari Mukti, MT dan Direktur Adm dan Keuangan Moch Syaifudin Zuhri , SE,MM, didampingi oleh Manajer Terkait. Tak ketinggalan juga seluruh badan pengawas PDAM Kota Denpasar turut dalam kunjungan terebut.

            Diawali dengan saling memperkenalkan profil dari PDAM Kota Malang kemudian dilanjut dengan sharing dan Tanya jawab strategi apa saja yang diterapkan di PDAM Kota Malang dalam pengendalian kehilangan air yang berbasis teknologi, selain itu juga mendiskusikan terkait strategi dalam penambahan pelanggan dan pengembangan SDM dengan KPI.

            Kemudian rombongan dari kota Denpasar berkunjung ke TCC (TWUIN Command Center) PDAM Kota Malang untuk melihat langsung SCADA SPAM serta aplikasi portal TWUIN. Saat disini bapak sekda kota Denpasar semakin yakin dan kagum bahwa PDAM Kota Malang saat cocok sekali dijadikan mentor atau percontohan untuk PDAM Kota Denpasar bahkan PDAM se Indonesia dalam manajemen SPAM. Kemudian direktur utama PDAM Kota Denpasar Ida Bagus Gede Arsana, ST. memohon ijin akan mengirim stafnya untuk magang di PDAM Kota malang, belajar kehilangan air dan IT. Beliau ingin inovasi-inovasi di PDAM Kota Malang bisa diimplementasikan juga di kota Denpasar. Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cindera mata kain khas Bali ke direktur utama PDAM Kota Malang M. Nor Muhlas S.Pd, M.Si.

 

 

                                                                                                Humas PDAM Kota Malang