PDAM Kota Malang Menjadi Tujuan Benchmarking

 

24 September 2019        

PDAM Kota Malang menjadi salah satu tujuan kegiatan Benchmarking Badan Penelitian dan pengembangan Kapasitas PDAM di Provinsi Sulawesi Tenggara dalam Proses Penyediaan Air bersih yang berkelanjutan. Kunjungan tersebut salah satu upaya untuk mendukung pelaksanaan kegiatan kelitbangan utama khususnya penelitian, pengkajian perekayasaan dan evaluasi kebijakan lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2019.

Kunjungan Benchmarking diikuti oleh Tim Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sulawesi Tenggara, Tim Peneliti dari PDAM Kabupaten/Kota. Dengan tujuan untuk mendapatkan informasi dan wawasan terkait pengelolahan PDAM berdasarkan aspek menajemen pengelolahan, aspek teknis operasional dan aspek pendukung lainnya yang dalam melengkapi data dan informasi dalam kegiatan kajian yang dilaksanakan

Pelaksanaan Benchmarking dilaksanakan hari selasa 24 September 2019 dan  diterima langsung oleh Direktur Administrasi dan Keuangan M. Syaifudin Zuhri, SE, MM., Direktur Teknik Ir. Ari Mukti, MT beserta jajaran Manajer Produksi Ir. Rahardjono,  Manajer kehilangan Air Rahmad Hadi Sasmito, SH dan Kepala SIM Drs. Anjar Riyanto di ruang rapat.

Tanya jawab dilakukan di ruang rapat yang dipimpin langsung oleh Ibu Direktur Teknik PDAM Kota Malang Ir Ari Mukti, MT kemudian dilanjutkan dengan melihat TCC (TWUIN Command Center) PDAM Kota Malang. Saat di TCC dapat ditunjukan semua teknologi informasi digital mulai dari aplikasi GIS pemetaan jaringan pipa, pelanggan dan asset SPAM, kemudian aplikasi portal TWUIN yang terintegrasi. Selain itu juga berkesempatan melihat SCADA SPAM PDAM Kota Malang yang bisa menampilakn seluruh informasi SPAM secara realtime dilengkapi dengan alarm bila terjadi anomaly yang di pantau selama 24 jam oleh operator SCADA melalui system shift. Tim Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sulawesi Tenggara, Tim Peneliti dan PDAM Kabupaten/Kota mengapresiasi  inovasi PDAM Kota Malang terkait memanfaatkan teknologi informasi untuk memberikan pelayan PRIMA ke pelanggan.

 

                                                                                                                                                Humas PDAM Kota Malang