Walikota Pangkal Pinang dan Perumda Tirta Pinang Kota Pangkal Pinang ingin bisa menerapkan Manajemen Pengelolahan SPAM seperti di PDAM Kota Malang

 

Kota Pangkal pinang merupakan ibukota provinsi Kep Bangka Belitung, di era kepemimpinan Walikota saat ini (2018 – 2023) bapak H. MAULAN AKLIL, S.Ip, M.Si ingin membenahi manajemen pengelolahan system penyediaan air minum di kota Pangkal Pinang yang dikelola oleh Perumda Tirta Pinang. Maka sebagai salah satu programnya adalah berkunjung ke PDAM yang sudah menerapkan manajemen pengelolahan SPAM terbaik di Indonesia, oleh karena dipilihlah PDAM Kota Malang.

Dalam kunjungan ini walikota pangkal pinang didampingi oleh direktur perumda Tirta Pinang dan Kepala bagian tekniknya. Kemudian dari PDAM Kota Malang diterima oleh Direktur Utama , Direktur Teknik dan jajaran Manajer. Kunjungan awal langsung menuju ke TCC (TWUIN Command Center) PDAM Kota Malang untuk langsung berdiskusi dan Tanya jawab tentang manajemen pengelolahan SPAM setelah itu ndilanjut di ruang rapat untuk melihat paparan profil dari SPAM PDAM Kota Malang.

Dalam kunjungan ini Bapak walikota Pangkal Pinang sangat terkagum kagum dengan manajemen SPAM PDAM Kota Malang yng sudah berbasis IT dan kemampuan SDM nya dalam pengendaliannya juga merawat system nya. Beliau berkeinginan minimal di Pangakal Pinang bisa menirunya agar pelayana air minum di kota pangkala pinang seperti di kota malang. Begitu juga dari direktur Perumda Tirta Pinang ini akan jadi tantangan sendiri di perusaannya selain saat ini masih disibukkan dengan masalah kekurangan pasokan air baku sehingga dalam mencukupi kebutuhan air bersih di kota pangkal pinang masih sangat terbatas, tetapi dengan mengetahui manajemen pengelolahan SPAM di PDAM Kota malang yang sudah diterapkan ini berdampak pelayanan PRIMA ke masyarakat kota Malang, maka ini pasti bisa bertahap diimplementasikan di kota Pangkal Pinang.

Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama dan aka nada rencana mengundang tenaga dari PDAM Kota Malang untuk mendampingi Perumda Tirta Pinang dalam menyusun program manajemen pengelolahan SPAM agar bisa seperti di Kota Malang.

 

Humas PDAM Kota Malang