Outing Class Kuttab AlFatih ke Tandon Mojolangu PDAM Kota Malang

 

Tandon Mojolangu milik PDAM Kota Malang kedatangan Tamu Istimewa, bukan untuk study banding, tour atau diskusi tentang NRW seperti biasanya, melainkan siswa-siswi dari Kuttab AlFatih yang sedang melakukan Outing Class (pembelajaran diluar kelas atau sekolah), Rabu (28/08).

Dalam kunjungannya yang didampingi Tim Humas PDAM Kota Malang, para Guru dan Siswa Kuttab AlFatih berkeliling area Tandon Mojolangu, Mulai dari Pompa Air di Tandon I, Genset hingga Tandon III yang mengandung Gas Chlor sehingga Para Guru dan Siswa harus ambil jarak aman.

Ada sekitar 40 siswa yang mengikuti kegiatan Outing Class, yaitu siswa kelas satu dan dua. Dalam Outing Class ini, dari penjelasan yang disampaikan  Tim Humas PDAM Kota Malang, para siswa dapat mengetahui alur jalannya air mulai dari sumber hingga terdistribusi kepada pelanggan. Dengan adanya kunjungan ini, para guru dan siswa juga mengetahui bahwa PDAM Kota Malang memiliki ZAMP (Zona Air Minum Prima), yaitu zona atau wilayah khusus yang dirancang sebagai wilayah air siap minum atau lebih jelasnya, air yang disalurkan ke wilayah tersebut telah memenuhi syarat untuk dapat diminum langsung tanpa dimasak terlebuh dahulu.   

“Dari Outing Class kali ini, kami berharap para siswa bisa mengetahui bagaimana rumitnya pengolahan air bersih hingga bisa mereka konsumsi dirumah” ungkap salah satu Guru.

Bukan itu saja, para murid yang sudah mengetahui proses ini juga mendapatkan ilmu bagi dirinya dimasa yang akan datang. Yakni menjaga serta melestarikan lingkungan. Penanaman pengetahuan tentang lingkungan sejak dini, akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup dan dirinya sendiri.

 

Humas PDAM Kota Malang